Tips Sederhana Hidup Sehat

Siapa sih yang tidak ingin hidup sehat? pasti semua orang ingin hidup sehat. Karena sehat itu mahal lho. Sebenarnya hidup sehat itu nggak sulit kok. Berikut beberapa tips hidup sehat yang murah meriah.

1. Makan yang cukup dan teratur
Biasakanlah makan makanan yang bergizi dan terartur. Kalau sudah terbiasa makan 3 kali sehari, ya jangan dipaksakan makan 2 kali sehari.

2. Tidur yang cukup dan waktunya teratur
Usahakan ritme tidur kita teratur. Dan usahakan agar tidur jangan terlalu larut malam. Maksimal jam 12 malam dah tidur.

3. Olahraga Teratur
Olahraga itu nggak harus berat. Yang ringan-ringan saja. Seperti jalan kaki selama 10 menit setelah sholat subuh. Atau kalau masih terasa berat coba olah raga swaiso, menggerakkan tangan ke depan dan kebelakang

4. Hindari stress dengan bersyukur
Bersyhukur merupakan salah satu cara ampuh untuk mengatasi stress. Sebagaimana kita tahu stress itu salah satu faktor yang bisa menurunkan pertahanan tubuh kita. Sehingga tubuh jadi mudah sakit

5. Banyak minum air putih
Tips sederhana tapi manfaatnya luar biasa. Biasakannlah minur air putih sebanyak 5-10 gelas. Setelah bangun tidur – sebelum makan pagi. Tentunya tidak harus langsung 10 gelas setelah bangun tidur. Malah bisa bikin muntah πŸ˜‰ . Cukup 3 gelas saja. Ulangi lagi bebara menit setelahnya. Usahakan minum air 10 gelasnya sebelum makan pagi.

Apalagi ya… itu aja dulu ya. Ntar kalau banyak-banyak malah bikin malas πŸ˜‰ . Dan jangan lupa lakukan semuanya dengan Teratur

Advertisements

One thought on “Tips Sederhana Hidup Sehat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s