Menabung di Bank

Banyak cara orang untuk menjadi kaya. Salah satunya dengan menabung di bank. Dengan menabung di bank maka uang bekerja untuk kita. Tapi benarkah menabung di bank investasi yang baik? Kalau menurut para investor menabung di bank adalah sebuah kerugian. Lho kok bisa?

Coba anda perhatikan baik-baik. Uang yang kita tabungkan akan diinvestasikan oleh bank baik dalam bentuk saham, modal ke pengusaha atau ke bursa efek. Dengan jumlah total dana yang terkumpul lewat tabungan (trilyunan) maka bank bisa mendapatkan untung besar sedangkan si penabung hanya mendapatkan keuntungan dibawah < 0.5% perbulan.

Misal tabungan anda : 10 juta, asumsi jasa bank hanya 0.5%. Maka tiap bulan anda hanya memperoleh 50.000. Itu jumlah yang sangat kecil dibandingkan jika kita olah sendiri dana 10 juta tersebut. Ambil contoh kita jual voucher 10ribuan. kita ambil untung 1000 rupiah. Maka dengan uang 10 ribu kita sudah bisa untung 10%. Idealnya dengan uang 10 juta kita bisa untung (10jt/10rb)x1000~ 1.000.000. Anggap karena ada biaya lain-lain seperti sewa, gaji karyawan dll. Kita hanya dapat bersih 200rb saja. Nilai tersebut masih besar jika dibandingkan dengan di tabung di bank.

Jadi, kalau misal kita ada dana besar > 10 juta. Menabung di bank adalah investasi yang paling buruk. Lebih baik anda investasikan ke bidang lain atau buat dagang.

Advertisements

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s