Tahun Baru Semangat Baru

Bismillahirrohmanirrohim, tahun baru 2010 telah tiba. Saatnya memulai lembaran baru. Tidak perlu mengingat kegagalan di tahun lalu. Yakinlah tahun ini pasti lebih baik dari tahun kemarin. Tahun baru = semangat baru = hidup baru. 😉

Selamat Tahun Baru sobat.

Advertisements

Tips Mengatasi Pikiran Negatif

green grass

Berpikiran negatif tidak membawa kemana-mana, kecuali membuat perasaan tambah buruk, yang lalu akan berakibat performa kita mengecewakan. Hal ini bisa menjadi lingkaran yang tidak berujung. Berikut 9 cara mencegah dan mengatasi pikiran negatif oleh Jessica Padykula:

1. Hidup di saat ini
Memikirkan masa lalu atau masa depan adalah hal yang sering membuat kita cemas. Jarang sekali kita panik karena kejadian masa sekarang. Jika Anda menemukan pikiran anda terkukung dalam apa yang telah terjadi atau apa yang belum terjadi, ingatlah bahwa hanya masa kini yang dapat kita kontrol.

2. Jangan berdiam diri
Telusuri apa yang membuat Anda berpikiran negatif, perbaiki, dan kembali maju. Jika hal tersebut tidak bisa diperbaiki lagi, berhenti mengeluh dan menyesal karena hal itu hanya akan menghabiskan waktu dan energi Anda, juga membuat Anda merasa tambah buruk. Terimalah apa yang telah terjadi, petik hikmah/pelajaran dari hal tersebut, dan kembali maju. Continue reading

Belajar Google Advance Searching Yuk


Pernahkah kamu mengalami hal seperti ini, lagi butuh informasi trus searching di Ineternet dengan Google tapi nggak menemukan apa yang kita cari? kalau pernah ada dua penyebabnya. Pertama memang tidak ada informasi yang kita cari yang dipublikasikan ke internet atau Kedua, karena kita belum menggunakan advance searching di google.

Bisa jadi referensi yang kita cari tenggelam di halaman ke seratus atau lebih dari hasil pencarian google. Perlu kamu ketahui, hasil pencarian google menggunakan algoritma crawling dengan parameter tertentu. Web mana yang teroptimasi biasanya muncul paling atas. Namun, sayangnya nggak semua web-web itu memberikan isi yang berguna bagi visitor. Sementara, referensi yang kita perlukan terdapat di web lama yang notabene banyak yang tidak teroptimasi.

Beberapa refernsi buat advance searching di Google.
1. Google Search Basic
2. Tips searching di Google
3. Google search cheat sheet

Tips : Cara tercepat untuk memfilter (baca:membuang) hasil search google yang tidak kita inginkan adalah dengan menambahkan tanda minus dikata yang tidak kita inginkan misal kita ingin cari info teknik membuat bio gas. Kalau kita tidak ingin yang muncul halaman iklan produk tinggal tambahkan -iklan -ads di kotak pencaraian. Jadi, query yang kita masukkan : teknik membuat biogas -iklan -ads.

Pelukis Jenius Berumur 7 Tahun Berpenghasilan US $ 28,121

Norfolk landscapes painting

Lukisan cat air Norfolk landscapes memang menakjubkan, gradasi dan pencahayaan pas banget, seperti karya seorang maestro seni lukis. Tapi, tunggu dulu. Sebenarnya lukisan ini dibuat oleh anak berusia 7 tahun, Kieron Williamson. Sampai saat ini dia telah berhasil menjual karya-karya nya dengan total nomilan 17 ribu poundsterling atau sekitar USD $ 28,121. Kalau dirupiahkan sekitar 250 juta… Wew 😉 sebuah nilai yang fantastis untuk anak berusia 7 tahun.

A boy of seven has been hailed a genius after selling his paintings for £17,000 in just 14 minutes. Buyers from as far afield as Japan and Canada paid more than £1,000 each to buy one of Kieron Williamson’s 16 watercolours, oils and pastels of Norfolk landscapes. It follows a sealed bid auction of his work this summer, when 19 of his paintings were sold for £14,000 via.

Nah, kalau Anda punya anak yang berbakat melukis jangan lupa dipupuk dengan baik. Jangan biarkan berlalu saja. Siapa tahu dia bisa jadi pelukis terkenal 😉

Film Animasi UP

Walau film UP udah rilis sejak bulan Juli 2009 (indonesia), tapi baru kemarin dapat DVDnya :mrgreen: maklum hidup di kota kecil nggak bisa nonton di bioskop. Film buatan Pixar ini emang lucu, menarik dan sarat pelajaran hidup yang berharga. Film ini berkisah tentang perjalanan Carl Fredricksen mengejar impiannya, melihat kehidupan liar (the lost world) di America Selatan.

By tying thousands of balloon to his home, 78-year-old Carl Fredricksen sets out to fulfill his lifelong dream to see the wilds of South America. Right after lifting off, however, he learns he isn’t alone on his journey, since Russell, a wilderness explorer 70 years his junior, has inadvertently become a stowaway on the trip

Salah satu pesan moral dari film ini adalah Tidak ada batasan waktu untuk mengejar mimpi. Gak rugi nonton film ini. 😉

Penasaran filmnya seperti apa? cek trailernya di sini http://www.youtube.com/watch?v=USpI6Jzl3No. (maaf nggak bisa di embed)